Slider Widget

Ads Here

Friday, August 14, 2020

Alasan Mengapa Kamu Harus Solo Traveling, Setidaknya Sekali Setahun oleh - malayalamactress.org

Halo sahabat selamat datang di website malayalamactress.org, pada kesempatan hari ini kita akan membahas seputar Alasan Mengapa Kamu Harus Solo Traveling, Setidaknya Sekali Setahun, kami sudah mempersiapkan artikel tersebut dengan informatif dan akurat, silahkan membaca

Takut, merasa tidak aman hingga tidak pede. Mungkin hal itu dan segudang kekhawatiran lainnya ada dalam pikiran kamu ketika berbicara solo traveling. Bagi para first timer di dunia jalan-jalan, solo traveling memang bisa menjadi hal yang menakutkan. Tapi bagi yang sudah melangkahkan kakinya untuk pertama kali bepergian sendirian, dijamin bakal nagih. Dan bagi first timer, banyak alasan menarik yang bisa menjadi motivasi kamu untuk solo traveling. Ingin tahu apa saja alasan tersebut, cek daftar alasan untuk solo traveling di bawah ini!

1. Kamu jadi tahu jati diri kamu yang sebenarnya

Banyak hal yang mungkin terjadi saat traveling, mulai dari jadwal penerbangan yang terlambat, bahkan dibatalkan, hingga rencana jalan-jalan yang berantakan, bahkan ada bencana alam. Ketika salah satu hal di atas terjadi, di sini kamu jadi tahu seperti apa dirimu yang sebenarnya, apakah menjadi pribadi yang gampang panik, cengeng atau, langsung depresi, dan kehilangan motivasi untuk bepergian lagi, atau pribadi yang tetap tenang dan doyan mencari solusi.

Tapi yang pasti, pengalaman berada dalam situasi yang tidak menyenangkan seperti di atas akan menjadikan kamu pribadi yang jauh lebih baik, percaya diri, tangguh dan pastinya berpengalaman untuk melakukan solo traveling berikutnya.

2. Kamu menjadi orang yang mudah bersyukur

Kufur nikmat, tidak sedikit orang yang melakukannya. Banyak yang lupa dengan kenikmatan rohani dan jasmani yang didapat ketika berada di zona nyaman. Karena itulah, salah satu alasan untuk kamu harus solo traveling adalah menghindari kufur nikmat dan menjadi pribadi yang selalu bersyukur.

Dengan solo traveling, kamu akan jauh lebih menghargai momen bersama keluarga, teman dan suasana rumah yang homey. Dengan solo traveling juga, kamu bisa melihat kondisi dan situasi di luar sana yang membuat kamu bersyukur dengan nikmat yang kamu dapatkan selama ini, yang pada akhirnya bisa membangkitkan rasa empati untuk membantu dan berkontribusi untuk lingkup yang lebih besar.

3. Mendapatkan teman baru

Salah satu alasan mengapa kamu harus melakukan solo traveling, setidaknya sekali dalam setahun adalah bisa mendapatkan teman baru. Percaya deh, bertemu dengan orang baru di mana kamu bisa berbagi pengalaman saat berada di perjalanan, adalah hal yang sangat seru!

Bertemu dengan orang baru dan menjalin pertemanan dengan mereka saat jauh dari rumah juga terasa jauh lebih mudah dilakukan mengingat ada ketertarikan yang sama. Berbagi pengalaman juga tips bepergian pun akan bisa menambah pengetahuan kamu untuk solo traveling ke berbagai tempat baru. Dijamin seru, deh!

alasan solo traveling
Image credit: Siggy Nowak

4. Kamu mendapatkan "me time"

Bila di rumah kamu kesulitan mendapatkan "me time" alias waktu pribadi untuk diri kamu sendiri, momen itu kemungkinan besar bisa kamu dapatkan saat solo traveling.

Saat bepergian sendirian, kamu punya kesempatan untuk memikirkan masa depan kamu, mimpi yang akan kamu raih bahkan rencana kehidupan kamu selanjutnya. Solo traveling memberikan kesempatan untuk kamu menjauh dari rutinitas dan membolehkan kamu mendapatkan waktu untuk bersenang-senang tanpa ada tekanan. Asyik, kan?

5. Kecipratan kebahagiaan orang lain

Lebih toleran, itulah buah yang bisa kamu petik saat solo traveling. Kamu jadi lebih bisa menerima perbedaan dalam hal apapun, mulai dari budaya hingga cara hidup. Masyarakat lokal biasanya juga sangatt bersahabat dan ingin "tamunya" menikmati keseruan yang ada di negara mereka dan bisa merasa bahagia dan senang. Antusiasme, kebahagiaan dan suka cita ini yang pada akhirnya "ditularkan" ke pendatang, yang patut kita syukuri setiap momennya.

6. Belajar hal baru

Ingin belajar dengan cara yang menyenangkan, coba dengan solo traveling. Dengan kegiatan ini, mengunjungi tempat baru atau saat berada dalam perjalanan, kamu bisa melihat dan mendapatkan pengalaman yang sepenuhnya baru, dari bahasa, cara memasak atau apapun itu. Hal semacam ini memicu munculnya hormon serotonin, yang berujung pada perasaan senang. Itu yang kamu butuhkan, kan?

7. Memiliki kenangan indah jangka panjang

Terlepas ke mana kamu pergi atau apa yang kamu lakukan, solo traveling dijamin akan memberikan pengalaman baru dan menciptakan kenangan yang mengesankan untuk disimpan, dan jika memungkinkan bisa dibagikan di masa mendatang. Bagi yang pernah bepergian sendirian, pasti pernah mengingat "kegilaan" dan kebahagiaan ketika ambil bagian dalam festival atau karnaval di tempat tertentu, atau menikmati sunset dan sunrise atau apapun itu, yang pastinya akan membuat kamu senyum-senyum sendiri dan berharap bisa melakukannya lagi dalam waktu dekat, betul?

8. Merencanakan kembali destinasi solo traveling berikutnya

Bagi yang belum pernah solo traveling, dan melakukannya untuk kali pertama dalam waktu dekat, dijamin deh kamu tidak akan kesulitan mencari alasan untuk melakukannya lagi. Kamu juga bisa lebih berpengalaman untuk merencanakan trip berikutnya, dan membayangkan apa saja yang bakal kamu dapatkan. Duh, dijamin seru deh!

Baca juga: 10 Aplikasi Traveling Untuk Mendapatkan Teman Baru Saat Liburan!

Nah, semua hal di atas menjadi alasan mengapa kamu harus solo traveling. Jika kamu tidak mendapatkan sensasi seperti di atas, kemungkinan ada yang salah dengan cara solo traveling kamu. Menurut kamu?

Itulah tadi informasi mengenai Alasan Mengapa Kamu Harus Solo Traveling, Setidaknya Sekali Setahun dan sekianlah artikel dari kami malayalamactress.org, sampai jumpa di postingan berikutnya. selamat membaca.

No comments:

Post a Comment